Polri Antisipasi Masalah Sosial Jelang Pemilu

Image
 

Jakarta – Kapolri Jenderal Timur Pradopo mengklaim, pihaknya tak hanya siap mengamankan pelaksanaan Pemilu 2014 tapi juga masalah-masalah lain yang berpotensi mengacaukan keamanan dan ketertiban.

“Kita bukan hanya (pengamanan) Pemilunya saja tapi (juga) berkaitan dengan kondisi sosial masyarakat. Jangan sampai mengganggu pelaksanaan Pemilu, seperti sengketa tanah. Itu juga jadi tugas kita kalau tidak bisa dikendalikan, akan mengganggu Pemilu,” kata Timur di Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian, Jakarta Selatan, Selasa (2/9).

Polri berjanji untuk mengantisipasi segala bentuk masalah teror dan bom.

“Intinya, kita ajak masyarakat mengeliminasi masalah tadi. Masyarakat bekerja sama dengan Polri dan juga (bekerjasama) dengan peserta Pemilu,” tambahnya.

Parpol juga diminta untuk ikut berpartisipasi dalam pengamanan internal sejak masa kampanye. Kalau semua sudah tertata dan tidak ada yang melanggar maka Pemilu diharapkan akan berjalan aman, tenteram, dan damai.

“(Khusus) kalau di Papua, kita pendekatannya dengan pendekatan kesejahteraan. Kalau ada gangguan, ya kita atasi. Di Tingginambut, Puncak jaya, sudah ada pasukan di sana,” sambungnya seraya menambahkan Polri akan membantu distribusi logistik Pemilu di sana.

sumber : http://www.beritasatu.com/nasional/135807-polri-antisipasi-masalah-sosial-jelang-pemilu.html

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s